Home » , » 20 Mei 2014 - Pengumuman Tes USM STIS Tahap 1 #STIS 56

20 Mei 2014 - Pengumuman Tes USM STIS Tahap 1 #STIS 56

Written By Anggoro Rahmadi on Selasa, 20 Mei 2014 | 07.39

Assalammu’alaikum Wr. Wb.


Hallo selamat malam teman-teman semua, gimana kabarnya? Sehat ya sehat ya sehat kan ya? *gaya Dzawin* :D
Eh, sekarang uda tanggal 20 Mei aja nih. Wiih, emang ada apa ya di tanggal 20 Mei ini. Perasaan banyak banget pengumuman penting di tanggal ini khususnya untuk anak-anak kelas 3 SMA. Apa aja? 
Yang pertama adalah Hari Kebangkitan Nasional, kita sebagai generasi muda harus memperingatinya dan semakin semangat untuk bangkit membangun negeri Indonesia ini, masing-masing individu punya caranya masing-masing tentunya.
Yang kedua adalah pengumuman kelulusan bagi siswa-siswi kelas 3 SMA di seluruh Indonesia. Pengumuman kelulusan Ujian Nasional yang ditunggu-tunggu setelah 3 tahun belajar di SMA hanya dibayar dengan 4 hari Ujian Nasional. Semangat ya adek-adek. J Selamat buat yang udah lulus, tapi jangan seneng-seneng kelamaan yaa, masih banyak yang harus dikerjakan seperti cari kuliah/sekolah lanjutan. Jadi jangan pawai, jangan bikin onar, jangan coret-coret, daripada dicoret-coret mendingan seragamnya disumbangin buat orang-orang yang membutuhkan, iya ga siiiih? *gaya Hifzi* :D
Dan yang terakhir adalah pengumuman kelolosan tes USM STIS 2014 bagi adek-adek yang mengikutinya. Pengumuman kelulusan USM STIS 214 sudah bisa diakses di website STIS (stis.ac.id) sejak pukul 00.01 dini hari tadi. Naah, selamat yaa buat adek-adek yang udah lolos tes USM STIS 21014 tahap 1 nya, ini merupakan awal, masih ada tahap-tahap selanjutnya yang lebih tinggi pressure nya. :p


     Oh iya, tahun 2014 ini jumlah pendaftar STIS sebanyak 25.458 orang. Jumlah yang cukup banyak memang, namun masih kalah dari tahun lalu dimana jumlah pesertanya hampir mencapai 27.000 orang. Gatau deh sebabnya karena apa, mungkin karena banyak yang ga minat sekolah kedinasan disbanding dengan PTN PTN negeri di Indonesia, atau mungkin karena kurangnya sosialisasi sehingga banyak yang belum tau STIS. Atau mungkin yang alasan terakhir ini, karena biaya pendaftaran STIS yang cukup mahal pada tahun ini yaitu sebesar Rp 300.000 atau naik Rp 75.000 dari tahun 2013 lalu yang hanya sebear Rp 225.000. Haha, bisa saja ada kemungkinan alasan-alasan lain jika diadakan survey lebih mendalam. :D

     Eits, tapi tunggu dulu, nantinya kan juga kuliahnya gratis. Malah dibayar lagi, Insyaallah uang 300rb itu tergantikan kog, kalo adek-adek diterima di STIS. Tahun ini, pengumumannya lebih cepat ya, hanya menunggu 10 hari setelah USM Tahap 1 sudah langsung ada pengumuman. Tahun 2013 lalu, pengumuman kelulusan adalah 2 minggu setelah USM itu sendiri, jadi lebih lama nunggunya. Terus besok tanggal 31 Mei 2014 juga udah diadain USM STIS 2014 Tahap 2, itu artinya hanya menunggu 11 hari setelah hasil pengumuman. Berbeda dengan tahun lalu yang harus menunggu 2 minggu juga setelah pengumuman kelulusan tes per tahap. Jadi masing-masing tes berjarak kurang lebih satu bulan.

     Naah, dulu saya tes tahap 1 nya di Jogja niih, tepatnya di AA YKPN. Itu merupakan gedung 2 tes USM STIS yang ada di Yogyakarta. Sedangkan gedung 1 nya dilaksanakan di UII. Jadi tes tahap 1 di Jogja tahun lalu ada di 2 tempat yaitu UII dan AA YKPN. Maklum karena saya daftarnya juga akhir-akhir menjelang penutupan, jadi saya kebagian di AA YKPN. Alhamdulillah, malah lebih deket dengan rumah, hehe.

Pict

      Melihat pengumuman tes tahap 1 tahun 2014 ini, ada sekitar 2.410 orang yang lolos tes USM STIS tahap 1. Berarti kalian yang lolos telah mengalahkan 23.048 orang lainnya di seluruh Indonesia. Big applause buat kalian semua, hebat. Kalo di rata-rata, 1 orang peserta USM harus menyingkirkan 11 orang lainnya agar bisa lolos di tahap 1 ini. Bila dibandingkan dengan tahun 2013 lalu yang jumlah pesertanya sebesar kurang lebih 26.400, pada pengumuman tes tahap 1 tahun lalu kami diambil sebanyak 2.246 orang dari seluruh wilayah Indonesia. Berarti yang lolos pada tes USM STIS 2013 telah mengalahkan 24.154 orang lainnya di seluruh Indonesia dan rata-rata 1 orang peserta USM STIS 2013 menyingkirkan 12 orang lainnya agar bisa lolos di tahap 1 tahun lalu. Walaupun terjadi penurunan dari tahun lalu, namun tentu persaingan ketatnya masuk STIS juga tidak banyak berubah. Tahun lalu dari 26.400 pendaftar yang diterima masuk STIS sebesar 500 orang, berarti 1 banding 53, sedangkan tahun ini kemungkinan STIS juga akan menerima mahasiswa/I sebanyak 500 orang juga. Jadi itu berarti tingkat persaingan 1 banding 51. Bukan pekerjaan mudah tentu saja, namun dengan usaha yang keras dan doa doa doa, Insyaallah semuanya akan dimudahkan.

      Yaap sekian saja postingan dari saya, tunggu postingan saya selanjutnya tentang Tes Psikotest di Tes tahap 2 USM STIS sebagai gambaran persiapan tes besok tanggal 31 Mei. Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi yang sudah lolos tes tahap 1 STIS, keep spirit, jaga kesehatan dan kondisi kalian, tetep berdoa, dan minta doa restu dari kedua orang tua. Sampai jumpa..

Wassalammu’alaikum Wr. Wb.



Share this article :

2 komentar:

Gunakan kata-kata sopan dan bijak yaa...

easy stats


Flag Counter
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! SEO Reports for anggoro-rahmadi.blogspot.com My Ping in TotalPing.com
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ang Note's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger