Home » » Preinan RI 1 (21 Desember 2013) - Taman Mini Indonesia Indah

Preinan RI 1 (21 Desember 2013) - Taman Mini Indonesia Indah

Written By Anggoro Rahmadi on Rabu, 22 Januari 2014 | 01.35

Assalammu'alaikum Wr. Wb.

       Yuhuu selamat sore sobat blogger sekalian, mau posting lagi nih itung-itung buat menuhin postingan blog karena masih baru alias kosongan kayak bakso. Haha
       Kali ini aku ingin bercerita tentang liburanku setekah UTS Semester 1, bukan liburan juga sih sebenernya karna ga ada libur. Jadi bisa dibilang hanya meluangkan waktu saja untuk sekedar refreshing akibat tegangnya suasana UTS.
        Aku berangkat dari Shelter Bidara Cina (deket kampus STIS) lalu transit ke shelter BNN, kemudian menumpang busway FDR menuju shelter Garuda Taman Mini. Murah sih, cuma 3500 aja untuk transport, ya itulah enaknya naik busway. Owh iya, aku bersama-sama sebagian anak kontrakan RI (Restu Ibu) yaitu David, Galih, dan Wahyu ditambah dua orang cewek yang gatau darimana asal usulnya :D yaitu Asri dan Yessi. Untuk 2 teman kontrakanku yang lain, sayang sekali kawan, kamu melewatkan moment liburan ini. :p (cc: Damar, Candra).
       Namun ternyata setelah dari shelter Garuda Taman Mini untuk menuju ke TMII masih cukup jauh perjalanannya, sehingga kami harus naik angkot. Dan oleh bapak supir angkotnya kita diantarkan ke Pintu Masuk 3 yang katanya deket kalo mau langsung beli tiket. Ya nurut aja lah, secara kita gatau daerah situ, haha. Dan lagi-lagi bayar tranport angkot 3000. Jadi total berangkat udah 6500 nih.
       Naah, masuk ke TMII bayar lagi, ya jelaslah namanya juga tempat wisata, masak gratis. Bayarnya 9000 per kepala, anak di atas 3 tahun bayar full. Harus e aku kesana 18 tahun lalu aja og, haha.
       Yaa biasalah, tujuan liburan buat apasih sebenernya? Buat foto-foto lah.. :D Ya memang seperti itu kenyataannya, lihat aja ini.



      Bentar-bentar kayak e masih ada lagi foto sebelum ini, kayak e masih ada di kameranya Asri dan belum sempet minta, besok kalo sempet aku update lagi postingan ini, sekedar untuk narsis semata, haha.
      Naah, sebelum foto ini diambil kamera yang dibawa Asri sedikit error, biasalah kayak e dia tanpa persiapan bawa-bawa kamera gitu, keliatan banget kalo pinjeman. :p Baru buat foto sebentar aja memory card nya udah error padahal masih penuh. Haduh yang alag siapa kalo gitu.. Lalu terpaksa deh dikorbankan mmc hp android Cross milik David. Dan seleseailah masalah mmc kamera, terbukti kita semakin genjar untuk foto-foto..
       Eits, ternyata setelah foto-foto di atas diambil kameranya bermasalah lagi, kali ini adalah masalah baterainya yang udah kelap-kelip merah alias mau habis. Untung baterainya A4 jadi bisa beli, kalo charge kan repot belinya dimana, haha. Setelah muter-muter sebentar akhirnya nemu secara ga sengaja tukang jual aksesoris/cindera mata yang juga jual baterai, waah jualannya multibarang hlo bapaknya ini, salut. :D
      
Setelah masalah kamera selesai sebenarnya kita bingung mau ngapain karena luas TMII yang begitu luas. Menurut info yang saya peroleh, kabarnya luasnya mencapai 150 ha. Saya sendiri ga ngukur sih, haha.

        Dan berhubung kami itu punya prinsip ngirit, jadi wahana-wahana yang sekiranya bayar tidak akan kami coba. Jangankan untuk wahana, untuk ke toilet umum untuk kencing yang bayar 2000 aja kami enggan. Harus nunggu sampe Zuhur biar bisa kencing di masjid yang gratis, terutama si David dan Galih, prinsip ekonomi dua orang ini begitu kental. :D

       Dan bagi yang ingin tau berapa aja biaya untuk setiap wahana yang ada di TMII silakan kunjungi website ini , dan itu bisa berubah sewaktu-waktu dan saya cukup tau saja berapa biayanya. hehe

        Yaa kami berenam hanya jalan-jalan saja mengelilingi anjungan-anjungan daerah sambil foto-foto. Capek banget sih karena harus muter Indonesia dalam seharian, haha.

        Akhirnya kami memutuskan untuk makan mie ayam bakso di depan TMII, sayapun makan mie ayam bakso dan ternyata setelah selesai makan harganya 15ribu, harga yang sangat tinggi untuk kantong mahasiswa.. -.- apalagi saya, haha

         Selesai sudah wisata kita pada hari ini, sungguh melelahkan tapi asyik juga, perlu anda coba untuk datang ke TMII karena tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa masuk ke dalamnya..

      Yak cukup sekian postingan wisata dari saya, akan saya pos lain kali wisata-wisata saya dan teman-teman yang lain pada waktunya nanti, just tunggu saja kelanjutannya..

Wassalammu'alaikum Wr. Wb.

Salam Blogger Indonesia






Share this article :

6 komentar:

  1. nice :)
    hello hi. salam kenal dari PG ya :) thanks visiting PG blog too :D

    BalasHapus
  2. Share bagus Gan...Terutama sekali foto dengan latar rumah gadang sumatera baeart..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho... terimakasih gan, memang rumah adat Indonesia itu unik2 dan bagus kalo liliat..
      Amiiin :D

      Hapus
  3. tringin melancong ke indonesia..one day ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya Insyaallah suatu hari nanti bisa,, ;)

      Hapus

Gunakan kata-kata sopan dan bijak yaa...

easy stats


Flag Counter
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! SEO Reports for anggoro-rahmadi.blogspot.com My Ping in TotalPing.com
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ang Note's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger